Multiplayer pertempuran secara online arena (tetapi Anda dapat memanggil mereka MOBAs) terus mendominasi game. Kami di sini untuk membantu Anda membedakan antara mereka.
Kami benar-benar dibandingkan MOBAs sebelumnya, tetapi hal-hal telah berubah sejak 2013. Beberapa game baru telah membuat dampak besar, dan dua anjing atas - League of Legends dan Dota 2 - telah terus tumbuh. Jadi, sayatelah memperbarui daftar dengan statistik baru dan permainan baru.
Pertama, mari kita bicara tentang apa yang membuat sebuah MOBA MOBA. Secara tradisional, mereka melibatkan dua tim dari lima pemain, masing-masing mengendalikan pahlawan dengan kemampuan yang unik, yang pertempuran pada peta dengan tiga jalur, hutan antara jalur, AI antek yang berbaris di jalur tersebut, dan menara dan pertahanan lainnya yang masing-masing tim harus menghancurkan. Anda menang dengan memusnahkan struktur raksasa di tengah dasar tim lain.
Genre sebenarnya dimulai sebagai serangkaian mods untuk Blizzard real-time strategi permainan Starcraft dan Warcraft III, dengan Defense of the Ancients pada yang terakhir menjadi yang paling populer.
League of Legends
League of Legends adalah salah satu MOBAs mandiri pertama, dan itu mampu mengubah semangat mods asli ke free-to-play pembuat uang. Meskipun telah menghadapi banyak kompetisi, tak ada satupun yang mengetuk keluar dari Nomor 1 tempat.
League of Legends menyingkirkan beberapa kompleksitas dari Defense of the Ancients (mod untuk real-time strategi permainan Warcraft III bahwa semua MOBAs tumbuh dari), terutama kemampuan untuk pemain untuk menyangkal pengalaman tim lain dan emas dengan membunuh antek mereka sendiri. Hal ini juga terus menambah aliran pahlawan baru, dan sekarang ia memiliki daftar raksasa 126. Ini telah menambahkan peta yang berbeda dan mode selain standar MOBA tradisional tiga laned, tapi asli masih tetap yang paling populer.
League of Legends menyingkirkan beberapa kompleksitas dari Defense of the Ancients (mod untuk real-time strategi permainan Warcraft III bahwa semua MOBAs tumbuh dari), terutama kemampuan untuk pemain untuk menyangkal pengalaman tim lain dan emas dengan membunuh antek mereka sendiri. Hal ini juga terus menambah aliran pahlawan baru, dan sekarang ia memiliki daftar raksasa 126. Ini telah menambahkan peta yang berbeda dan mode selain standar MOBA tradisional tiga laned, tapi asli masih tetap yang paling populer.
Dota 2
Sementara League of Legends membuat beberapa perubahan dari Defense of the Ancients, Dota 2 adalah update cukup setia mod asli. Ini fitur mekanik yang sama dan bahkan sebagian besar pahlawan yang sama. Itu yang paling teknis dari empat, jadi mungkin bukan tempat yang bagus untuk memulai jika Anda tidak memiliki pengalaman dengan MOBAs.
Sementara League of Legends bereksperimen dengan peta alternatif dan mode permainan, Dota 2 secara ketat tentang bermain di bidang yang sama dari tiga jalur antara dua basis. Namun, pengembang Valve baru-baru ini memungkinkan masyarakat modding untuk membuat game kustom menggunakan aset Dota 2, jadi kita akan melihat semua jenis varian aneh sekarang.
Sementara League of Legends bereksperimen dengan peta alternatif dan mode permainan, Dota 2 secara ketat tentang bermain di bidang yang sama dari tiga jalur antara dua basis. Namun, pengembang Valve baru-baru ini memungkinkan masyarakat modding untuk membuat game kustom menggunakan aset Dota 2, jadi kita akan melihat semua jenis varian aneh sekarang.
Smite
Perbedaan terbesar dengan Smite adalah perspektifnya. Sementara sebagian besar MOBAs memiliki isometrik, pandangan top-down (a akumulasi dari real-time asal strategi), Smite adalah permainan orang ketiga. Hal ini memungkinkan untuk sebagian besar kemampuan untuk meminta bertujuan, yang dapat membuat pengalaman merasa lebih hiruk pikuk dan tergantung pada keterampilan pemain. Juga, sementara sebagian besar MOBAs memiliki pengaturan murni fantasi (carryover lain dari Warcraft III), Memukul basis semua karakter dimainkan setelah dewa dari mitologi yang berbeda.
Smite juga merupakan salah satu dari sedikit MOBAs untuk datang ke konsol, dengan Xbox One versi sedang dalam versi beta. The third-person pengalaman membuat lebih banyak rasa untuk controller daripada tradisional, tergantung tikus pandangan top-down. Smite menawarkan $ 30 bundel yang memberikan semua karakter dimainkan sekarang dan masa depan.
Heroes of the Storm

Anak terbaru di blok, Heroes of the Storm adalah MOBA paling santai di daftar ini. Berbeda
dengan tiga lainnya, tidak memiliki toko dalam game yang mengharuskan
Anda untuk membeli dan menggunakan barang-barang saat bermain. Ini juga memiliki tim naik level bersama-sama, bukan pahlawan mendapatkan pengalaman mereka sendiri. Hal ini dapat mencegah pemain, terutama yang miskin, dari menjadi cepat kalah dalam sebuah pertandingan.
Juga, setiap peta Heroes of the Storm - sementara tetap mempertahankan tujuan MOBA tradisional untuk menghancurkan basis tim lain - memiliki tujuan tambahan yang dapat membantu tim Anda. Satu peta memiliki Anda koin emas mengumpulkan berubah menjadi bajak laut hantu, yang kemudian menembak meriam di bangunan tim lain setelah Anda memenuhi harga. Menumbuhkan lain token sekitar peta, dan mendapatkan tiga dari mereka mengutuk tim lain, melemahnya pelayan dan struktur mereka. Tujuan-tujuan ini membuat tim perkelahian jauh lebih awal daripada di MOBAs tradisional. Heroes of the Storm juga sesuatu seperti mengambil Blizzard pada Super Smash Bros, dalam daftar yang mencakup karakter dari semua waralaba tersebut.